Tak penuhi unsur Pidana , Freddi Kurniawan Di putus Bebas Majelis Hakim Pekanbaru

By Redaksi 12 Okt 2019, 01:53:16 WIB Kriminal dan Hukum
Tak penuhi unsur Pidana , Freddi Kurniawan Di putus Bebas Majelis Hakim Pekanbaru

Sidang perkara pidana pencurian pasal 362 atas nama Freddi Kurniawan akhirnya di putus bebas oleh majelis hakim dengan pertimbangan tidak memenuhi unsur yang di dakwakan. Putusan Bebas ini di berikan majelis hakim pada 10 oktober 2019.

Putusan di bacakan oleh majelis hakim yang terdiri dari Ketua Majelis Hakim AFrizal Hady, SH. MH, dan Hakim anggota Dahlia Panjaitan, SH dan Astriwati, SH.MH . Beberapa hal pertimbangan Majelis hakim terhadap Terdakwa freddi Kurniawan antara lain:

tidak ada satupun saksi2 yang menerangkan bahwa menyaksikan secara langsung dan atau mengetahui bahwa terdakwa yang melakukan pengambilan atau penggalian tanah yg diakui saksi korban sebagai miliknya.

  1. status tanah yg dituduh telah dicuri status kepemilikannya masih timpang tindih.
  2. jaksa tidak bisa membuktikan bahwa yang melakukan pencurian tanah yg diakui saksi korban sebagai miliknya adalah terdakwa.
  3. pada saat penasehat hukum meminta untuk dilakukannya pemeriksaan setempat penuntut umum malah tidak hadir tanpa alasan.
  4. Adanya perbedaan pendapat dalam putusan bebas yg diberikan hakim kepada terdakwa an. Freddi kurniawan
  5. Tidak terbukti memenuhi unsur pasal 362 kuhp

Penasehat hukum dari Lembaga bantuan Hukum Tuah Negeri Nusantara Kota Pekanbaru Suardi Menjelaskan Bukti Perjuangan Keadilan Tersebut masih ada untuk terdakwa Freddi Kurniawan dapat dilihat dari Putusan Bebas Majelis Hakim. Hal ini Mengajarkan Kepada masyarakat, Bahwa Kebebasan dan keadilan dapat di raih dengan perjuangan.

“Dalam hal ini, kita selaku kuasa hukum dr Lembaga bantuan hukum Tuah Negeri Nusantara Kota Pekanbaru, mengapresiasi atas putusan bebas tersebut, putusan ini membuktikan bahwa hukum itu masih melindungi masyarakat yang tidak mampu, dan membuktikan hukum tidak seperti yang di pikirkan yakni runcing kebawah dan tumpul ke atas, dan kita percaya dengan putusan yang memenhi unsur keadilan dan tidak menghukum orang yg tidak berslah. kita juga mengapresiasi semua advocat dari LBH TUAH NEGERI Nusantara, yang telah berjuang untuk menegakan keadilan, dan ini kerja keras semua tim yang dapat membuktikan bahwa keadilan akan selalu di tegakan”. Ujar Suardi SH Menjelaskan kepada Probisone.com.

Lebih Lanjut Ketua LBH Tuah Negeri Nusantara Mengajak Masyarakat untuk Memanfaatkan Lembaga nya untuk mendapatkan pendampingan hukum. Untuk Masyarakat yang ingin berdiskusi lebih lanjut dapat menghubungi di nomor WA : 0823.1143.8710.

(Syah).




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment