PUTUSAN HAKIM , YAYASAN TRISULA TERBUKTI SAH PEMILIK ASET TANAH DAN GEDUNG

By Redaksi 10 Okt 2019, 10:53:04 WIB Kriminal dan Hukum
PUTUSAN HAKIM , YAYASAN TRISULA TERBUKTI SAH PEMILIK ASET TANAH DAN GEDUNG

Keterangan Gambar : Suasana Sidang Putusan Yayasan Trisula Pekanbaru Melawan Pemko Pekanbaru 9 Oktober 2019


Pengadilan Negeri PekanbaruNmemutuskan perkara sidang perdata no 39/ PDT.G/2019/ PN. PBR antara Yayasan Trisula Pekanbaru melawan Pemko Pekanbaru pada 9/10/2019. Dalam Putusan Majelis Hakim menyatakan aset sebidang tanah dan bangunan di dalam nya merupakan hak milik dari yayasan trisula pekanbaru (tk perwari).

Bertempat di ruang sidang Mudjiono, Majelis Hakim memutuskan perkara sidang perdata no. 39/ PDT.G/2019/ PN.PBR antara Yayasan Trisula Pekanbaru melawan Pemko Pekanbaru. Dalam putusan Majelis Hakim yang di pimpin oleh Yudissilen, SH MH, memutuskan bahwa secara sah dan meyakinkan kepemilikan aset sebidang tanah dan bangunan di dalamnya yang terletak di Jalan Hasanudin No 1 Pekanbaru merupakan milik Yayasan Trisula Pekanbaru atau Tk Perwari. Dalam putusan yang di bacakan oleh majelis hakim pihak Pemko selaku tergugat, tidak bisa membuktikan kepemilikan aset yang diakui merupakan warisan dari Zaman Belanda, bahkan dalam pemeriksaan dokumen aset kepemilikan di ketahui pihak yayasan sudah menjalankan Tk Perwari sejak 1956. hal ini terkonfirmasi dari pemeriksaan saksi-saksi oleh majelis hakim.

sementara itu Penasehat Hukum Yayasan Trisula Pekanbaru atau Tk Perwari Firdaus Ajis, SH MH. mengaku sangat mengapresiasi keputusan majelis hakim tersebut dan sudah sesuai dengan fakta sebenarnya.

“di dalam bukti yang disampaikan baik bukti surat dan bukti lainnya pihak tergugat walikota pekanbaru diketahui melakukan perbuatan melawan hukum. dimana pada masa 1980- an TK PERWARI melakukan pengurusan surat tanah agraria melalui kantor agraria kota pekanbaru. dimana pada waktu itu/ kantor agraria kota pekanbaru masuk ke dalam bagian sistem pemerintahan kota pekanbaru. saat diajukan pihak yayasan/ sertifikat yang di keluarkan di tulis dengan nama kepemilikan pemko pekanbaru. dengan waktu sertifikat yang diterbitkan oleh pemko pekanbaru bersamaan dengan pengurusan surat oleh pihak yayasan trisula pekanbaru. firdaus ajis lebih lanjut menilai bahwa perbuatan walikota pekanbaru. dalam hal ini BPKAD telah melakukan perbuatan melawan hukum. atas putusan majelis hakim, menjadi bukti bahwa pihak Yayasan Trisula atau Tk Perwari merupakan pemilik yang sah kepemilikan tanah dan bangunan yang terletak di jalan hasanuddin no 1 atau di belakang senapelan plaza pekanbaru”. ujar firdaus ajis menjabarkan.

pihak pemko pekanbaru dan jaksa kejari pekanbaru masih mempertimbangkan putusan hakim tersebut dalam waktu dua pekan.

vj OKA melaporkan.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment