KETUA HONORER RIAU, SAYANGKAN KADISDIK RIAU TIDAK PATUHI PERINTAH GUBERNUR
BERHARAP SEGERA SESUAIKAN GAJI HONORER SESUAI UMK

By Redaksi 02 Sep 2019, 23:07:42 WIB Riau
KETUA HONORER RIAU, SAYANGKAN KADISDIK RIAU TIDAK PATUHI  PERINTAH GUBERNUR

Keterangan Gambar : Ketua Forum Komunikasi Guru Honor Provinsi Riau


terkait kesejahteraan guru honor yang telah di setujui oleh gubernur riau, Ketua guru honorer Provinsi Riau, eko wibowo mengingatkan disdik riau untuk , mengiNdahkan intruksi Gubernur tersebut. namun, dalam hearing bersama DPRD riau beberapa waktu lalu, diketahui pihak disdik riau masih memasukkan nominal lama untuk penggajian guru honor yang nilai nya masih jauh dari Upah Minimum Kota.

belum sesuainya intruksi Gubernur riau, dengan nilai laporan yang diajukan dinas Pendidikan Riau, dalam penggajian guru honor di riau, di tanggapi oleh ketua umum forum komunikasi guru dan pegawai honorer provinsi riau, eko wibowo, S. Pdi. Menurutnya, Dinas Pendidikan Riau, masih terlihat arogan, dengan tidak mengindahkan intruksi Gubernur, untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer di Riau. Sebelumnya Gubri sudah mengiyakan akan menaikkan gaji guru honorer sesuai dengan upah minimum kota , namun hal tersebut tidak terlihat dalam laporan disdik ke dprd provinsi riau.

"Dari Laporan yang kita terima, diketahui belum ada niat serius dari Dinas Pendidikan Riau untuk menyesuaikan Gaji Guru Honorer Provinsi sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten/Kota. Hal ini sangat di sayangkan, padahal perhatian Gubernur Riau untuk mengsejahterakan Guru Honorer sudah jelas Instruksinya , namun tidak di Indahkan Oleh Disdik Riau", Ujar Eko Wibowo Kepada Jurnalis Probisone.com.



eko wibowo mengaku masih akan mempertimbangkan aksi, jika hal tersebut tidak di indahkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment