DP3AP2KB targetkan Keluarga Kecil Bahagia Menghasilkan Generasi Berkualitas

By Redaksi 10 Jul 2020, 07:34:23 WIB Riau
DP3AP2KB targetkan Keluarga Kecil Bahagia Menghasilkan Generasi Berkualitas

Keterangan Gambar : Kepala DP3AP2KB Provinsi Riau Tengku Hidayati Effiza


Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau menargetkan Keluarga Kecil Bahagia dan Menghasilkan Generasi Berkualitas . meski di Kondisi Pandemi Covid19 DP3AP2KB Provinsi Riau tetap fokus menjalankan Program untuk mencapai target tersebut. 

 

Hal ini dijelaskan Oleh kadis DP3AP2KB Provinsi Riau Tengku 

Hidayati efffiza di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid19 Provinsi Riau. 

 

" terkait program dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak , Pengendalian Penduduk dan keluarga berencana (DP3AP2KB) yang sudah dilaksanakan bersama organisasi perempuan PKK Riau, forum partisipasi publik kesejahteraan anak atau Puspa, dan forum anak Riau memberikan bantuan sembako dan masker gratis kepada masyarakat. Masker bantuan di beli dari pengusaha perempuan yang di berdayakan dari grup grup kelola organisasi wanita " Ujar Tengku Hidayati efffiza Kepada Awak Media. 

 

Lebih Lanjut DP3AP2KB Provinsi Riau sudah turut melakukan Sosialisasi Pencegahan penularan Covid19. 

 

" berkeliling di kota Pekanbaru, mengingatkan masyarakat melaksanakan pencegahan penularan Covid19. menghimbau organisasi perempuan turut aktif pencegahan Covid19, baik diri sendiri keluarga dan lingkungan organisasi". Terang Tengku 

Hidayati efffiza

 

Lebih lanjut Dimasa Pandemi Covid 19 ini, Sejumlah Program diskusi virtual dengan forum anak pada masa pandemi Covid19, dimana  forum anak sudah terbentuk baik Provinsi, kabupaten dan kecamatan  Dan Desa di Riau. 

 

"Kita Juga melakukan pendampingan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.  pendampingan virtual dan tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan maupun pada saat ke kabupaten dan  kota di Riau". Terang Tengku  Hidayati efffiza. 

 

Lebih Lanjut Tengku Hidayati Menjelaskan Sesuai Program Nasional untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk agar bisa menciptakan Generasi Berkualitas lewat Program Keluarga Berencana. 

 

 

" laju pertumbuhan penduduk provinsi Riau 2,52 persen. bukan hanya angka kelahiran murni juga di dorong laju migrasi masuk ke provinsi Riau dari berbagai provinsi. mengingat provinsi Riau menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi dalam 10 tahun terkahir ini khususnya di pulau sumatera. untuk mendukung target Nasional dalam pengendalian penduduk provinsi Riau telah memiliki 30.731 akseptor yang mengedukasi Kaum ibu ibu atau perempuan untuk peduli kepada Pembinaan Keluarga Berencana baik lewat edukasi dan Alat Kontraspesi". Ujar nya . 

 

(Abd, Editor : Syah)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment