Disperindag Bengkalis Gelar Operasi Pasar Murah Di desa Ketam Putih

By Redaksi 08 Jul 2020, 22:57:36 WIB Bengkalis
Disperindag Bengkalis Gelar Operasi Pasar Murah Di desa Ketam Putih

Keterangan Gambar : Antrian Warga Ketam Putih Mendapatkan Sembako Murah Dari Disperindag Bengkalis (7 Juli 2020)



 

Salah satu bantuan yang diberikan oleh pemerintah terhadap masyarakat terdampak Covid-19 adalah bantuan dalam bentuk sembako murah yang sekaligus bertujuan dalam pemerataan kepada masyarakat setempat selain bantuan seperti BLT (Bantuan Langsung Tunai), PKH (Program Keluarga Harapan), dan BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai).

 

Bantuan dalam bentuk sembako murah khususnya di Desa Ketam putih Kecamatan Bengkalis dibagikan secara merata kepada masyarakat Desa yang belum berstatus sebagai penerima bantuan lain sejenis BLT, PKH, maupun BPNT pada Selasa (07/07/2020).

 

Kepala Desa Ketam Putih menuturkan “Bantuan sembako murah ini berasal dari DISPERINDAG (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) yang diberikan kepada masyarakat dalam bentuk paket, dan satu paket nya senilai Rp 50.000. Pembagian sembako murah kali ini diberikan kepada 210 KK, setiap KK mendapatkan satu paket sembako murah. Satu paket sendiri terdiri dari 10 Kg Beras, 2 Kg Gula Pasir, dan 2 Kg Minyak goreng.” Jelas Suhaimi.

 

Pembagian sembako murah kali ini merupakan pembagian yang dilaksanakan kedua kalinya setelah sebelumnya pada bulan Maret 2020 lalu, Tambahnya. 

 

Beberapa masyarakat sempat menyampaikan ucapan terimakasih salah satu masyarakat Desa Ketam Putih mengaku telah menerima bantuan sembako murah senilai     Rp 50.000 yang ditukarkan dengan satu paket sembako yang berisi 10 Kg Beras, 2 Kg Gula Pasir, dan 2 Kg Minyak Goreng, seraya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa yang telah membantu menyalurkan kepada masyarakat, dan berharap semoga dibalas oleh Allah, tegasnya.

 

Masyarakat Simpang Tiga Desa Ketam Putih, Siti Rohana yang juga salah seorang ibu rumah tangga, ikut menyampaikan meski bantuan sembako murah tetap mengeluarkan nominal senilai Rp 50.000 untuk satu paket sembako, namun dirasa sama sekali tidak memberatkan dan merasa cukup senang serta merasa terbantu pada jenis apapun bantuan yang diberikan pemerintah.

 

Kemudian ditempat yang sama, April selaku salah seorang warga Tionghoa di RT 01 RW 01 Desa Ketam Putih menuturkan rasa terimakasih dan harapannya terhadap bantuan sembako murah yang diberikan oleh DISPERINDAG dan disalurkan oleh pemerintah Desa Ketam Putih ini agar tepat sasaran dan benar-benar membantu kehidupan masyarakat yang terdampak Covid-19, pungkasnya.

 

 

Penulis : Yana  , Editor Syah .

Foto: Nova

Kepala Biro Probisone Bengkalis Nasir Ketam Putih




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment