Bapenda Riau Sudah Laksanakan Pembebasan Sangsi
Pembebasan Sangsi Administrasi Pajak Kendaraan guna meringankan Masyarakat wajib pajak

By Redaksi 16 Jul 2020, 00:38:27 WIB Riau
Bapenda Riau Sudah Laksanakan Pembebasan Sangsi

Keterangan Gambar : Kepala UPT Pengelola Samsat III PROV Riau Muhammad Tabianto


Probisone.com, Pekanbaru-- Kepala UPT pengelola  Samsat 3, Muhammad tavianto SE menjelaskan Kepada Wartawan tentang keringanan Pajak yang sudah di berikan oleh Pemerintah Provinsi Riau bagi wajib pajak Kendaraan Bermotor Di Riau. Pembebasan Asmgsi Administrasi ini diakuinya mendorong minat masyarakat membayar pajak kendaraan. Hal ini dijelaskan Muhammad tavianto SE di Posko Penanganan Covid19 Provinsi Riau. 

 

" Sesuai pergub nomor 16 tahun 2020 tentang pembebasan sangsi administrasi pajak kendaraan bermotor dimasa covid19 di Riau, Maka Bapenda Riau Telah melaksanakan Hal tersebutm kebijakan ini merupakan insentif pemprov Riau bagi masyarakat terdampak ekonomi akibat wabah COVid19. kebijakan penghapusan sangsi denda pajak kendaraan motor selama covid19 bertujuan mengurangi aktifitas masyarakat di luar rumah sampai status tanggap darurat dicabut". Ujar Muhammad tavianto kepada Jurnalis di Pemprov Riau. 

 

Selain Melaksanakan Pergub yang diamanahkan Gubernur Riau ,humas Bapenda Riau turut melakukan sosialisasi online dan offline poster spanduk dan Billboard tentang pencegaham Covid19 dan penerapan new normal . 


 

" Dengan Berpedoman kepada surat edaran menteri kesehatan k0107menkes/328/tahun 2020 tentang panduan pencegahan dan penangan covdi19 di tempat kerja dan industri dan pedoman surat edaran gubernur nomor  171 tentang sistem kerja PNS dan non PNS dalam tatanan  hidup normal baru dilingkungan pemprov Riau, Dimana Hingga saat ini Hal tersebut 

masih menerapkan protokol kesehtan baik   di kantor induk maupun di kantor  Samsat". Terang Muhammad Tavianto Ke Wartawan. 

 

Bapenda Riau Juga Menerapkan surat edaran Nomor 80 /SE/ Tahun 2020 tentang organisasi Perangkat daerah di Riau yang memberikan kelonggaran untuk bekerja dari Rumah atau Work From Home. 

 

 

"memberikan dispensasi dirumah untuk bekerja di rumah. Hal ini juga sesuai dengan surat edaran Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau  tentang dispensasi bagi ASN dan  non AsN pemprov Riau. dimana yang bekerja dari rumah pegawai dengan Usia diatas 55 tahun keatas, Pegawai dengan kondisi sakit, pegawai Ibu hamil dan menyusui". Terang Muhammad Tavianto . 

 

Dalam Hal Mendukung Tatanan Hidup Baru dan Aman Covid19 Bapenda Riau turut juga menggalakkan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan. 


 

" Kita Juga melakukan Senam kesegaran jasmani masih dilakukan. menyediakan Tempat cuci tangan untuk pegawai Dan tamu. memeriksa Pegawai dan Tamu dengan pemeriksaan Digital thermogan, Tidak gunakan absent fingers, melakukan  Penyemprotan disinfectant dilingkungan kantor, Mewajibkan penggunaan masker bagi pegawai. dan penyesuaian jam kerja Untuk kantor pelayanan samsat" terang Muhammad Tavianto. 

 

Selain itu Bapenda Riau mengaktifkan kembali  Bus samsat keliling untuk melayani wajib pajak dan memecah tumpukan antrian pelayanan. 

 

(YN, Editor : Syah) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment