BAZNAS RIAU TUNGGU DATA PEMPROV BANTU KAUM EKONOMI LEMAH DAMPAK COVID-19
Bantuan di Tujukan Bagi Warga dengan pendapatan harian

By Redaksi 28 Mar 2020, 00:26:05 WIB Riau
BAZNAS RIAU TUNGGU DATA PEMPROV BANTU KAUM EKONOMI LEMAH DAMPAK COVID-19

Probisone.com, Pekanbaru . Badan Amil Zakat Nasioanal Provinsi Riau mengaku masih menunggu data dari Pemerintah terkait akan di bantunya warga yang terdampak dari pencegahan penyebaran covid-19. Sebelum di bantu BAZNAS nantinya akan melakukan profiling  guna memastikan kelayakan warga tersebut mendapatkan bantuan.

keseriusan Badan Amil zakat membantu Pemerintah khususnya kaum ekonomi lemah yang terdampak akibat pembatasan kegiatan guna mengantisipasi dampak penyebaran covid-19 diakui oleh Pimpinan BAZNAS Riau. Wakil Ketua Baznas Provinsi Riau Dr. Yahanan, M.Sy menjelaskan pertemuan awal dengan Gubernur Riau sudah membahas hal tersebut. Namun Pihak BAZNAS juga masih menunggu pertemuan selanjutnya untuk memastikan mendapatkan data warga yang dimiliki pemerintah yang layak untuk di bantu BAZNAS. nantinya BAZNAS akan mengupayakan setidaknya minimal satu kepala keluarga dapat di bantu 500.000 rupiah untuk insentif kebutuhan pokoknya  karena pembatasan ruang gerak Ekonomi akibat covid-19 ini.

“ ketika itu Kata Pak Gubernur andaikan wabah berkelanjutan dan bisa berdampak ekonomi wajib mengambil bagian dari itu , baik itu BAZNAS Provinsi dan Kabupaten Kota se-Riau. Kan yang punya data pemerintah, dalam hal ini BAZNAS Provinsi Riau kerjasama dengan dinas sosial. jika ada dari dinas sosial akan di kroscek BAZNAS Provinsi Riau data tersebut . sementara ini data belum diterima dan masih menunggu instruksi selanjutnya dari Pak Gubernur. BAZNAS mengusahakan sesuai Dana Zakat yang terkumpul. rata rata bantuan untuk komsumtif 500.000 per Kepala Keluarga. Jika benar tergolong mustahiq zakat, wajib Kita bantu. ” Ujar Dr. Yahanan, M.Sy ( Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Riau) Kepada Jurnalis Probisone.com.

Pemberlakukan kroscek ulang atau profiling pasti di lakukan BAZNAS Provinsi Riau sebelum bantuan diserahkan kepada yang layak, Begitu Pengakuan Wakil Ketua BAZNAS Riau.

(Fer) Editor Syah.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment